Sunday 21 July 2013

Profil Kami

Sanggar Parkir Anak

Menjadi wadah bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara alami sehingga tercipta keharmonisan dan sinergi positif pada anak sebagai salah satu tingkatan perkembangan sekaligus elemen dalam masyarakat.


Sanggar Parkir Anak Kotagede berdiri atas dasar kepedulian terhadap perkembangan anak. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat untuk saling berbagi dengan anak-anak yang kurang terfasilitasi.


Gagasan pendirian Sanggar ini juga berkaitan dengan kepedulian terhadap banyak anak yang tidak mempunyai aktifitas setelah pulang sekolah.
Tentu kami tidak menginginkan adanya anak yang waktu luangnya digunakan untuk berkegiatan yang tidak bermanfaat.


Orang tua yang sibuk mencari nafkah dan kurangnya kepedulian terhadap anak akan menjadi salah satu faktor kurang terkondisikannya kegiatan anak di luar sekolah. Maka dari itu, Sanggar ini berdiri untuk mengontrol perkembangan anak di luar jam sekolah.



Melalui kegiatan ini, semakin mudah dilakukan sosialisasi tentang kasus-kasus kejahatan yang terhadap anak yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini.
Banyak hal menyenangkan yang kami pelajari bersama. Bahkan orang dewasa pun bisa belajar dari anak-anak di sini. Karena bagi kami, anak-anak adalah "Makhluk Istimewa" karena anak bukan orang dewasa yang diperkecil.

Visi 

Sanggar Parkir Anak menjadi wadah kegiatan di luar sekolah bagi anak dalam beraktuali diri, berjiwa humanis, dan mampu menjunjung Budaya luhur bangsa.

Misi

  • Memfasilitasi kebutuhan anak sesuai dengan tingkat perkembangan dan kematangannya.
  • Memberikan stimulus positif dan membiarkan anak bereksplorasi sesuai dengan kemampuannya.
  • Mendukung penuh sekaligus mendampingi anak dalam mengembangakan bakat dan minat tanpa memaksakan terhadap pada salah satu pilihan.
  • memberikan hak penuh anak untuk berkembang tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras, dan jelnis kelamin.
  • Melibatkan anak-anak dalam setiap kegiatan untuk menciptakan kecakapan sosial dan kemandirian anak.

0 comments:

Post a Comment

 

Sanggar Parkir Anak Kotagede Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting